Pages

Thursday 16 October 2014

TRAVELLER VS. BACKPAKER

Ok guys.....

pada postingan ini akan membahasa apa itu traveller dan backpacker.. 



kalo menurut mbah wiki "Backpacking adalah bentuk-murah, perjalanan independen internasional. Ini mencakup penggunaan ransel atau koper lain yang mudah dibawa untuk jarak jauh atau jangka waktu yang lama; penggunaan transportasi umum; penginapan murah seperti hostel pemuda; durasi yang lebih lama dari perjalanan bila dibandingkan dengan liburan konvensional; dan minat dalam bertemu penduduk setempat serta melihat pemandangan. Hal ini biasanya terkait dengan orang dewasa muda yang umumnya memiliki kewajiban yang lebih sedikit dan dengan demikian lebih banyak waktu untuk melakukan perjalanan. 


Hukum Visa di banyak negara seperti Australia, Kanada, Selandia Baru dan Inggris mengaktifkan backpackers dengan visa terbatas untuk bekerja dan menghidupi diri sendiri sementara mereka berada di negara-negara. Negara-negara ini dalam manfaat gilirannya dari tenaga kerja muda yang fleksibel yang memberikan kontribusi signifikan terhadap ekonomi lokal. 

Backpackers biasanya adalah harga-sadar namun karena lamanya waktu yang mereka habiskan di negara-negara tertentu banyak layanan dan ekonomi sebagai manfaat keseluruhan. Backpacking mungkin termasuk petualangan hutan belantara, wisata lokal dan perjalanan ke kabupaten terdekat saat bekerja dari negara di mana mereka berada. 

Definisi backpacker telah berevolusi sebagai wisatawan dari berbagai budaya dan wilayah berpartisipasi. Sebuah kertas 2007 mengatakan "backpackers merupakan kelompok heterogen sehubungan dengan keragaman alasan-alasan dan makna yang melekat pada pengalaman perjalanan mereka. Mereka juga ditampilkan komitmen bersama untuk suatu bentuk non-dilembagakan perjalanan, yang merupakan pusat identifikasi diri mereka sebagai backpackers . Backpacking sebagai gaya hidup dan sebagai sebuah bisnis telah berkembang cukup dalam tahun 2000-an sebagai akibat dari maskapai penerbangan bertarif rendah dan hostel atau akomodasi anggaran di banyak bagian dunia."

nah kalo menurut temen ane :

1. kalau traveling itu jalan - jalan yang bisa dikatakan elit tapi gak berarti kaya raya tapi lebih ke berpergian yang terencana.
 - kalau backpacker itu jalan - jalan juga tapi lebih mengandalkan kakinya untuk berpergian, tasnya untuk menyimpan kebutuhan dan pikirannya untuk bertahan hidup karena seorang backpacker itu berpergian tanpa rencana alias modal nekat.

2. traveler belum tentu backpacker kalo backpacker pasti traveler, soalnya kalau traveler itu sebutan buat yang doyan jalan - jalan tapi mereka belum tentu jalan - jalannya hemat kayak backpacker.  Backpacker identik dengan membawa tas punggung yang besar yang isi segala macam peralatan bahkan sampai tenda, itu karna prinsip backpacker : berpergian hemat bahkan kalo perlu gak usah nyewa akomodasi cukup gelar tenda, tidur dimana saja. yang intinya tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk jalan - jalan 



So tentukan dari sekarang kamu itu traveler atau backpacker ??? 


No comments:

Post a Comment