Pages

Thursday 19 February 2015

Alasan Berlibur di Pulau Harapan



1.  Jarak Tempuh


     alasan pertama anda berlibur kepulau harapan adalah jarak tempuh yang hanya memakan waktu sekitar 3 jam dari pasar ikan muara angke jakarta. tanpa adanya macet - macet ria dan lampu merah :D. dalam waktu 3 jam anda bisa isi dengan kegiatan membaca, bercanda - canda atau tidur bagi yang mabuk laut. :D. dengan kurun waktu yg cukup lama pasti kalian berharap - harap bangettkan biar cepet sampe. :D



2.  Air Lautnya Biru

   
     Air laut yang ada di sekitar pulau harapan berbeda dengan pulau - pulau di sekitarnya. warna tuh biru kebiru - biruan. biota bawah lautnya juga indah. seindah wajah mu :D *eh. Pulau Harapan mempunyai tempat penyelaman yang terhitung tiga besar paling baik di Indonesia. Tempat penyelaman (" spot diving ") di pulau Harapan ini jadi yang paling baik lantaran mempunyai keindahan terumbu karang yang sudah berusia beberapa ratus th. serta biota laut yang ada di dalamnya meraih kian lebih 3000 type. 

     Pulau harapan mempunyai area luas dataran seputar 70 hektar.. Menyelam di perairan pulau Harapan mempunyai teknis yang sedikit tidak sama dengan menyelam ditempat lain di Indonesia. Di perairan kepulauan Harapan mempunyai basic laut yang makin turun dalam. Tak seperti taman laut Bunaken yang mempunyai area dangkal yang cukup luas serta rata. Bila kita cuma mau lihat keindahan terumbu karang, maka cukup memakai alat " snorkle " tiada butuh tabung oksigen. Namun bila anda mau menyelam ditempat yang lebih dalam, maka anda memerlukan tabung oksigen yang berdurasi minimum 10 menit.


           Keindahan alam bawah laut pulau Harapan ini mempunyai area ladang terumbu karang yang tetap alami. Luas area terumbu karang yang hidup di perairan dangkal pulau ini yang meraih 5 hektar, berupa memanjang melingkari pulau Harapan sisi utara. Taman laut di perairan ini cukup terjaga keasliannya lantaran segera berbatasan dengan laut jawa. Hingga biota laut di perairan laut jawa yang cukup komplit jadikan taman laut pulau Harapan untuk sarang mereka.

Warga seputar jadikan taman laut pulau Harapan untuk ladang pendapatan mereka baik dari sisi wisata menyelam ataupun untuk sumber tempat mencari ikan lantaran tempat ini cukup banyak disinggahi oleh ikan besar yang tengah mencari mangsa di taman laut pulau Harapan. 


3. Sunset Dan Sunrise Pulau Harapan

    Sunset Dan Sunrise Pulau Harapan tuh gak kalahh indahnya sama kayak di di bali guys. sunset dan sunrise adalah moment yang banyak di tunggu - tunggu oleh para wisatawan lokal atau pun asing.


So.. gak usah berpikir panjang untuk berlibur ke pulau harapan

AYOO BERLIBUR DI PULAU SERIBU..... !!!
     

No comments:

Post a Comment